You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Pekon Purawiwitan

Kec. Kebun Tebu, Kab. Lampung Barat, Prov. Lampung

Makan Malam, Diskusi dan Sharing Session Bersama Gubernur Lampung


Makan Malam, Diskusi dan Sharing  Session Bersama Gubernur Lampung

Dalam rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Smart Village Provinsi Lampung, Tim Official Smart Village berkunjung ke Mahan Agung untuk melaksanakan kegiatan makan malam bersama, diskusi dan sharing tentang implementasi Smart Village ke seluruh desa yang berada di Provinsi Lampung

Tim Official Smart Village disambut hangat oleh Gubernur Lampung Bapak H. Ir. Arinal Djunaidi di Mahan Agung, kegiatan tersebut berjalan sangat santai dan penuh antusiasme. Dalam hal ini Gubernur Lampung Bapak H. Ir. Arinal Djunaidi mengapresiasi perjuangan Tim Official Smart Village dalam mengimplementasikan Program Smart Village di Desa-desa yang ada di Provinsi Lampung.

"Saya sangat berterima kasih kepada Dinas PMDT Provinsi Lampung, khususnya kepada Tim Official Smart Village Provinsi Lampung yang telah berjuang menghadapi permasalahan-permasalahan yang ada di Desa dan memberikan solusi-solusi terbaik dalam penanganan masalah-masalah tersebut, harapan saya lewat Program Smart Village ini kita dapat membangun Desa dan mengubah peradaban Desa agar lebiih baik lagi."

Kunjungan Tim Official Smart Village didampingi langsung oleh KADIS PMDT Dr. Zaidirina Wardoyo, S.E.,M.Si. Sekretaris Dinas PMDT Bapa Bapak Wayan Gunawan.SE , KABID Provinsi Lampung Bapak Saprul Alhadi S.STP.MM David Kurniawan sebagai Ketua Tim Smart village Provinsi Lampung.

Dengan adanya program ini diharapkan masyarakat mampu membangun desanya dengan mengembangkan tiga pilar berbasis teknologi informasi, yaitu:

1. Smart Governance adalah sebuah program yang dilakukan oleh Pemerintah Desa dalam memanfaatkan teknologi informasi untuk menerapkan e-governance, mempermudah pelayanan publik dan mempermudah penyebaran informasi pembangunan kepada masyarakat secara transparan, akuntabel dan mendidik.

2. Smart Economy adalah kumpulan program ekonomi cerdas dengan meningkatkan keterlibatan masyarakat melalui kegiatan produktif berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi untuk mengakselerasi percepatan pertumbuhan ekonomi serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.

3. Smart People adalah sebuah program yang menjadi tempat dan sumber informasi tentang ilmu pengetahuan secara luas yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Lampung barat mengirimkan 2 perwakilan Tim official smart village Provinsi Lampung yaitu Dedi Suharyadi dari Pekon Purawiwitan, kecamatan Kebun Tebu  dan Hadi Waluyo dari pekon Trimulyo Kecamatan Gedung Surian dan . 

Dalam kesempatan ini juga Tim smart village Provinsi Lampung menyampaikan keluh kesah yang dialami di lapangan kepada Gubernur Lampung. Karna smart village Provinsi Lampung adalah program kerja Gubernur Lampung. 

Bagikan artikel ini: