You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Pekon Purawiwitan

Kec. Kebun Tebu, Kab. Lampung Barat, Prov. Lampung

Pekon Purawiwitan Bersiap Menghadapi Era Digital


Pekon Purawiwitan Bersiap Menghadapi Era Digital

Pemerintah Pekon Purawiwitan baru-baru ini Melounching Websait Pekon dengan alamat Web www.purawiwitan.desa.id,guna menghadapi Era Digital yang semakin canggih dan maju serta guna meningkatkan Layanan yang cepat,Tepat dan efisien bagi masyarakat Purawiwitan.

Juru Tulis Pekon Purawiwitan Muhamad Soleh Mengatakan saat kami masih terus belajar dibawah bimbingan Dinas Komunikai Dan Informasi ( Diskominfo) Kabupaten Lampung Barat Untuk Penyempurnaan isi dari Laman Website pekon tersebut Dan Laman Website Tersebut Berisikan tentang Informasi kegiatan Pemerintah Pekon Mulai dari sejarah Pekon,Jumlah Penduduk,data statistik pekon,data aparat Pekon dan Layanan surat.

Sementara Peratin Purawiwitan Romli mengatakan Website Tersebut nantinya bisa dimamfaatkan oleh masyarakat Pekon Purawiwitan dalam mendapatkan layanan surat menyurat dari pemerintah pekon,jadi kedepannya bagi masyarakat yang akan membuat surat menyurat tidak perlu lagi menunggu dikantor masyarakat hanya perlu mengakses Laman Web tersubut di google lalu pilih menu layanan Surat kemudian tuliskan nama dan nomor Nik dikolom pencarian Setalah muncul nama dan nomor Nik yang bersangkutan  barulah kemudian pilih surat yang dibutuhkan lalu klikok/kirim maka secara otpmatis surat tersebut sudah tersimpan didalam web tersebut dan langsung bisa dicetak dikantor oleh Kaur Pelayanan kemudian ditandatangani oleh peratin dan masyarakat bisa langsung datang kekantor untuk mengambil surat atau bisa diantar langsung oleh Aparat pekon yang piket di hari itu.

Laman Tersebut Bisa Diakses oleh siapa saja dan dimana saja asalkan terhubung dengan jaringan Internet bukan hanya masyarakat pekon purawiwtan namun untuk mendapatakan layanan surat menyurat itu khus bagi masyarakat pekon purawiwitan yang data dirinya sudah ada di data base kami.

Saat ini Kami masih terus pengupdate data penduduk agar seluruh data penduduk pekon ada dalam data base web tersebut agar seluruh masyarakat bisa menikamati kemudahan yang ada dalam web tersebut jadi kami mohon do'a dan dukunganan masyarakat agar semua berjalan lancar dan kami juga menghimbau bagi masyarakat yang telah mengganti Kartu Keluarganya Mohon untuk memberitahukannya kepada Pemangku diwilayah masing-masing Punkasnya.( Media Online PW )

Bagikan artikel ini: